Akhir dari Semester 6

Untuk pertama kalinya selama saya kuliah, saya tidak merasa lega setelah Ujian Akhir Semester atau UAS berakhir.

Begitu memasuki area kampus sebelum ujian dimulai, tiba-tiba saya merenung. Saya pasti akan merindukan suasana kampus. Merindukan suasana kelas di gedung B yang bisa buat internet gratis hehe, lobi yang sepi ataupun ramai, kantin yang variasinya sudah lumayan banyak, perpustakaan yang enak buat nyepi, ataupun teman-teman yang mewarnai perkuliahan dari semester satu.

Rasanya cuma numpang lewat. Ya, rasanya kemarin baru Orientasi Mahasiswa Baru (OMB), sebentar lagi akan sibuk dengan magang ataupun skripsi. Kalau boleh mengulang waktu, saya pengin mengulang sekali lagi. Atau mungkin waktu terhenti. 

Tidak pernah ada waktu yang pas untuk keluar dari zona nyaman ini, dan terjun ke dunia yang sama sekali baru dan asing itu. Mungkin akan lebih menyenangkan, menyebalkan, menyedihkan, melelahkan, dsb, tapi di sana saya harus kembali membangun sesuatu baru lagi.

Takut, rasa yang paling wajar. Semoga di 'kehidupan' baru ini saya bisa berbuat banyak kebaikan dan dilimpahi kebaikan :) Sadhu3x

Comments

Popular Posts