Sunshine on Cloudy Wednesday :3

Berawal dari curahan hati, saya terdorong untuk kembali merangkai kata di blog, haha. #lebay

Dari sekian karakter yang ada di keyboard, ada dua huruf yang unik. Saya tidak pernah menyadari bahwa kedua huruf itu bersebelahan, hahaha. Thanks to Theresia Syanli :D

Back to topic, huruf unik itu adalah 'u' dan 'i'. Mengapa? Jika dilihat dari urutan abjad, mereka sangat jauh. Entah apa pertimbangan si pembuat keyboard ini sehingga mereka ditaruh bersebelahan.

Esensi dari kedekatan kedua huruf itu layaknya seperti manusiayou and I. Dalam bahasa Inggris, 'u' berarti you atau kamu. Sedangkan, 'i' atau I artinya adalah saya. 

Untuk membedakan sebuah kata kita membutuhkan tombol 'space' di keyboard. Sama halnya, untuk membedakan karakter pada setiap huruf, menekan 'space' bisa menjadi pilihan. 'space' ini memperjelas bagaimana bentuk 'u' dan 'i' yang berdiri tegak di tempatnya sehingga menonjolkan keunikannya masing-masing.

Layaknya permainan keyboard, kamu dan aku sama-sama tahu: we are different. Manusia yang berbeda latar belakang. Mulai dari cara didik keluarga, lingkungan pendidikan, juga lingkungan pertemanan.

Mungkin kita harus lebih banyak belajar pada keyboard. Janganlah menekan terlalu banyak 'space' untuk menunjukkan perbedaan kita, tetapi cobalah menekan 'backspace' untuk kembali menegaskan bahwa 'u' dan 'i' itu seharusnya terletak bersebelahan. 

Sebab pada dasarnya, dua orang yang duduk bersebelahan akan menghentikan dunia. Mereka menerjang ego untuk lebih sering menegur satu sama lain, lebih sering tersenyum satu sama lain, lebih sering menanyakan perasaan dan pemikiran satu sama lain, sehingga mereka akan menahan diri untuk menekan 'space' karena mereka telalu asyik menikmati suasana 'backspace' mereka. Itulah yang membuat bersebelahan itu begitu nikmat. Sebab, keduanya akan menjadi significant others satu sama lain hingga membuat mereka terlihat 'mirip'.

Namun, kalau terlalu bersemangat untuk menekan 'backspace', justru berakibat tak menyisakan ruang satu sama lain. Keunikan menjadi bumerang. Perbedaan menjadi begitu nyata, karena saling menghimpit.

Mungkin itu maksud si pembuat keyboard: 'u' dan 'i' diletakkan bersebelahan, tetapi ada celah satu sama lain hingga mereka tak menimpa satu sama lain. Mungkin 'space' dan 'backspace' harus menjadi yin dan yangselalu berdampingan dan mengisi ruang kosong satu sama lain.

Seperti angin yang terus berhembus, tak ada yang pernah tahu kerja 'space' dan 'backspace'. Mereka mungkin saja akan terus mengikis atau malah memberi jarak tak menentu pada kita, tetapi ada satu hal yang tak akan pernah berubah.

Pada dasarnya, 'u' dan 'i' ditakdirkan untuk berdampingan.

Comments

Popular Posts