Goals

Mendadak terinspirasi buat nge-blog setelah nonton video Just Alvin yang menghadirkan bintang tamu Dian Sastrowardoyo. Dalam video itu, Dian memaparkan bahwa dia ditanamkan sejak umur 10 tahun oleh ibunya untuk selalu membuat target hidup. Dia pernah juga bilang hal yang sama pada acara Sarah Sechan. Perempuan yang udah punya dua anak tapi masih cantik itu bilang, "Bikin target sepuluh tahun, lima tahun, dua tahun, dan detail untuk setahun ke depan. (Lupa dialognya gimana, tapi kurang lebih begini)."

Intinya, kita boleh banget bermimpi, tapi kita perlu menyusun bagaimana kita mencapai mimpi itu. Well, sebenarnya ini bukan dari Dian aja yang ngomong gitu, SEMUA motivator pasti bilang hal yang sama, sih. Cuma entah kenapa waktu Dian yang bilang begitu, tiba-tiba saya jadi percaya sama dia, dan cara yang dia terapkan untuk dirinya yang harus terus siapkan target, berusaha (because 'nothing is impossible'), dan disiplin sama diri sendiri.

Sebelum saya meredupkan mimpi saya, (karena jujur aja, banyak muncul mimpi-mimpi baru dalam umur ini :p), saya ingin menuliskan di sini. Tujuannya, biar saya tetap ingat, saya pernah menetapkan mimpi ini, artinya saya perlu mencoba untuk mewujudkannya (rasanya kalau langsung optimis bakal tercapai bukan saya banget, tapi tetap saya ingin mencoba!).

Tahun pertama (until December 2015), bisa jadi tarot reader. Biarpun bukan profesional, saya pengin melakukan ini untuk menyalurkan 'hasrat' yang mungkin terpendam jadi psikolog, haha. Well, saya udah mencoba menjalankannya, tapi dua bulan belakangan meredup nih >< Ayo, bangkit lagi!

 Tahun kedua (until December 2016), setelah ngumpulin duit buat dua tahun, pengin banget daftar jadi hypnoterapist. Denger-denger dari teman saya, ini bisa diikutin di Untar melalui seminar begitu. Tapi saya belum tahu jelasnya gimana.

Tahun ketiga (until December 2017), mulai bisnis tarot online atau buka praktek di rumah (kalo setahun cukup untuk belajar hypno). Dengan catatan, tarot itu udah bangun web-nya. Hypno bisa sambil jalan dengan offline promo.

Tahun keempat (until December 2018), lihat peluang WWF untuk menyalurkan adrenalin untuk meliput di daerah-daerah, dan pastinya 'menyelamatkan' keempat hewan yang (saat ini) gembar-gemborin sama WWF. Pernah denger dari mbak-mbak yang promo WWF di mal, katanya saya bisa membantu peliputan sesuai jurusan saya.

Tahun kelima (until 2019), plan untuk liburan somewhere yang di luar Indonesia dengan hasil hypno (maybe) dan tarot.

Comments

Popular Posts