Netral #4: It's hard not to miss someone

It's hard not to miss someone. Because you always do, but you can't. Bukan berarti kamu tidak boleh merindukannya, hanya saja ketika kamu merindukannya, kamu tahu hatimu akan mengirim sinyal padanya untuk memikirkanmu juga, meski hanya sepersekian detik.

Bagaimanapun aku percaya. Ketika kau memikirkan seseorang, hatimu akan mengirim sinyal pada orang tersebut. Dan, begitu juga sebaliknya. 

Ketika sinyal itu telah menumpuk, mungkin saja dua orang itu diam-diam meredam rasa rindu. Artinya, tidak ada yang bisa menghalangi mereka untuk terbawa arus rindu yang tak menjanjikan. Arus itu bisa menenggelamkanmu...ironisnya, sering kali, tidak ada yang bisa menolongmu. Bahkan, orang yang kau mungkin merasa bersalah kalau orang itu juga ikut tenggelam bersamamu.

It's hard not to miss someone. Because you know, you can't make him feel sad too.

Bagaimanapun aku percaya. Ketika kau memikirkan seseorang, hatimu akan mengirim sinyal pada orang tersebut. Dan, begitu juga sebaliknya. 

Ketika hatimu menjeritkan namanya, lalu seketika itu dia meneriakkan namamu dalam hati... kau dan dia hanya diliputi kegundahan. Bukankah kau hanya ingin dia bahagia, meski kau begitu merindukannya?

Jadi, berhentilah merindukan seseorang. Karena kau tak akan membuatnya merindukanmu. Karena mungkin rindu hanyalah ilusi dari cinta. Sebab, egomu begitu menginginkannya. Dan, itu bukanlah cinta yang sesungguhnya.

Mungkin... jika itu cinta yang sesungguhnya, kau tak akan dirundung rindu. Sebab, kau tahu dia selalu ada bersamamu, kapanpun, di manapun. Tanpa terhalang ruang dan waktu. Mungkin dimensi tanpa ruang dan waktu itu adalah tempat kedua hati bertemu untuk saling bicara tentang cinta tanpa rindu. Dimensi itu hampir tak bisa dirasakan oleh indra apa pun. Namun, dia nyata. Kehadirannya membawa keajaiban bagi kedua orang yang saling mencinta.

Ketika kau menyatakan keberadaan dimensi ini, mungkin kau akan berhenti menginginkan dirimu merindukannya. Dan, kau tak akan pernah menginginkannya. Because you know, you can't make him feel sad too.

In the end, it's hard not to miss someone. But when you do, you won't feel sad, anymore.

Comments

Popular Posts