Reconciliation

Source Image: Pinterest
There's a big difference! Reconciliation means re-establishing the relationship. It doesn't mean you'll re-marry your ex; it just means you're at peace with each other.

Ketika kau pernah berada dalam relationship yang terlalu banyak drama, yang perlu kau pikirkan bukanlah berharap dia atau kau akan meminta maaf dan semuanya akan baik-baik saja. Karena bukan itu intinya. Kau bisa meminta maaf atau dia bisa saja meminta maaf, tapi rasanya lama-lama itu tak akan cukup, karena mungkin saja kalian akan memutari pola yang sama lagi.

Rekonsiliasi berarti kalian telah melihat apa yang ada dalam diri kalian masing-masing, dan memutuskan untuk rujuk. Kalian bertekad untuk memperbaiki sudut pandang, ucapan, dan tindakan untuk memperbaiki apa yang telah terjadi. Dan, relationship kalian tak akan pernah sama lagi, karena kalian melangkah menuju satu pijakan baru yang lebih kuat.

Tentu saja bukan berarti kalian melupakan apa yang terjadi, tapi kalian memilih untuk berdamai dengan masa lalu. Sebab, apa yang kalian punya saat ini jauh lebih penting daripada apa yang telah terjadi, dan waktu tak akan pernah kembali.

Comments

Popular Posts