Robot yang Baru Sadar

Kadang manusia menjalani hidup seperti autopilot. Mereka melakukan hal yang sama berulang kali hingga mereka sendiri bosan. Belakangan saya merasa seperti itu.

Hari ini saya baru sadar mengapa autopilot-nya mode ON. Saya terlalu terlena dengan ego saya. Lupa untuk membiarkannya pergi selagi bisa. Saya terlalu banyak mengenggam, tanpa membiarkan hal lainnya lenyap.

Saya kembali berhadapan dengan diri saya yang lama. Dia muncul tanpa suara, hingga saya bingung apa ada yang salah dengan hidup saya, karena sekilas tampak adem ayem saja.

I think, letting go is a daily tasks. Menginginkan kontrol terhadap semua hal itu mustahil, tapi toh belakangan saya seakan lupa ingatan dan melakukan hal itu. Saya tak lagi mengawasi pikiran saya. Saya membiarkan diri saya mengontrol orang lain tidak pada tempatnya. Saya lupa membangkitkan awas di detik ini.

Sepertinya sudah saatnya saya kembali mengontrol pikiran saya. Autopilot mode OFF.

Comments

Popular Posts