They Say, If You Wanna Have A Long-Term Relationship..

Ketika kamu bisa menjadi pasangan berarti kamu mempunyai pandangan hidup yang sama. Meskipun kamu memiliki makanan kesukaan, selera musik atau film yang berbeda, paling tidak ada satu kesamaan kalian dalam menyikapi hidup ini. Prinsip-prinsip itulah yang menarik kalian awalnya asing menjadi pasangan.

Ya, saya percaya, apa pun yang ada dalam diri kita menarik orang-orang yang mirip dengan kita. Jadi, kalau kamu fans K-Pop, jangan heran kalau bertemu orang asik yang mempunyai selera musik yang tak jauh berbeda. Begitu pula soal pasangan.

Saya orang yang cukup concern pada kehidupan binatang. Meskipun bukan vegetarian atau aktivis, tapi saya bangga jika bisa menolong binatang, apalagi binatang yang dilindungi semacam harimau sumatera, hiu, gajah, penyu, dsb. Dan, pasangan saya juga mempunyai pandangan yang sama soal melindungi binatang, meski bukan penggiat yang berkoar-koar soal pentingnya kehidupan binatang.

Mungkin untuk sebagian besar orang isu ini sepele, tapi buat saya, ketika memiliki persamaan pandangan ini, kami yang nantinya mungkin akan membina rumah tangga, tak akan sembarangan membunuh binatang untuk dimakan. Ini penting. Sebagai istri, nantinya saya akan memasak (mungkin yaa :p), bagaimana kalau suami saya meminta saya untuk memasak sirip ikan hiu yang jelas-jelas hewan itu dilindungi? Berantemlah kita hahaha. Untungnya, saya dan dia yang saat ini bersama saya punya pandangan yang sama soal binatang.

Jadi, kalau kamu ingin menemukan pasangan yang mirip denganmu, siapkanlah pandangan-pandangan hidupmu. Artinya, belajarlah mengenal dirimu sendiri agar kamu bisa menakar dirimu apakah cocok dengan calon pasanganmu. Kalau hanya bermodalkan fisik dan kebaikan hati, tentu kamu akan bingung kalau ada tiga orang yang ganteng, cantik, dan baik hatinya. Namun, kalau soal pandangan hidup, kamu tak bisa dengan mudahnya mengubah cara pandang orang. Dan, kamu tak bisa dengan mudahnya mengganti suaramu hanya untuk bersanding dengan calon pasanganmu.

Source Image: unsplash.com

Semakin banyak kecocokanmu dengan pasangan soal pandangan hidup, semakin langgeng hubungan kalian (read somewhere).

Comments

Popular Posts