Hidup Bukan Restoran Cepat Saji

Whatever happens, life has to go on.
#Quotesoftheday
Kau tidak pernah bisa memilih masalah atau tantangan apa yang harus kau hadapi. Kau hanya bisa menerima dan menjalaninya.

Memang ada kalanya kau tidak bisa berhenti memikirkannya hingga semua benang kusut itu merusak harimu. Tapi... lagi-lagi, kau tidak pernah bisa memilih untuk berhenti memikirkannya. Kau hanya bisa menerima dan menjalaninya, dan bukan menyelami pikiran itu.

Kau tidak bisa terus menerus meratapi hidupmu yang seperti lingkaran tak berujung itu. Meski bukan hal yang salah untuk memikirkan solusi yang tiada akhir itu. Manusiawi, untuk berpikir seperti itu. Dan, kau bukanlah satu-satunya orang yang mengalaminya.

Hidup selalu hadir lengkap dengan pilihan. Kau bisa memilih untuk meletakkan sejenak semua kekhawatiran itu, kesedihan dan kemarahan itu. Dan, memilih untuk melihat apa yang bisa kau lakukan untuk orang di sekitarmu. Mungkin... itu lebih penting. Mungkin perlahan tapi pasti semesta akan memberimu jalan yang tak pernah kau duga.

Mungkin ada kalanya tidak setiap masalah bisa selesai dalam sekejap, hanya karena kau menginginkannya selesai layaknya makanan cepat saji. Kau mungkin diminta untuk lebih bersabar dan melihat peluang yang bisa kau kembangkan. Mungkin tidak besar. Namun sekecil apa pun peluang itu, kau akan bisa mengubah hidupmu, meski itu hanya senyuman tipis yang akan hilang beberapa detik kemudian.

Kau hanya bisa menjalani hidupmu sampai nanti kamu akan bisa menemukan kembali hidupmu yang pernah hilang atau terganti dengan yang lebih baik.





PS: Tak ada yang lebih indah ketik menulis ditemani gerimis

Comments

Popular Posts