Rumah Juliet


Valentine tidak hanya dirayakan oleh orang yang berpasangan, tetapi juga para jomblo. Salah satu cara mereka merayakan Valentine adalah dengan menuliskan surat cinta atau mengikuti kontes surat cinta terbaik di Rumah Juliet di Verona, Italia.

Italia memang terkenal sebagai negara untuk destinasi romantis. Salah satu destinasi yang sangat ramai dikunjungi adalah rumah Juliet di Kota Verona, Italia. Rumah Juliet merupakan salah satu tujuan destinasi romantis terbesar di dunia. Rumah ini telah dibangun pada abad ke-12. Banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk sekadar menikmati pemandangan atau melihat tembok Juliet yang begitu fenomenal.

Ya, objek yang paling diburu adalah tembok Juliet. Tembok Juliet memang mencuri perhatian pengunjung yang datang. Di sini, Anda bisa melihat ratusan surat cinta orang-orang yang patah hati dari berbagai belahan dunia. Praktik menempelkan surat cinta ini akan semakin ramai begitu Valentine tiba.


Ratusan orang akan datang untuk menempelkan surat cinta patah hatinya, seolah-olah mereka bercerita dengan Juliet. Mereka percaya kalau menuliskan kisah cinta tragisnya kepada Juliet dan menempelkannya di tembok Juliet, maka kisah cinta mereka tidak akan berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet.

Uniknya, surat-surat yang telah menempel ini akan diambil oleh relawan wanita di Verona, yang biasa dipanggil sekretaris Juliet. Mereka pun membalas surat cinta tersebut dengan kata-kata romantis. Praktik menempel surat di tembok Juliet ternyata telah berlangsung sejak tahun 1940-an.

Saking terkenalnya kegiatan menempel surat patah hati ini, setiap tahun di bulan Februari, atau saat Valentine tiba, diadakan kontes rutin. Kontes ini diadakan untuk memilih surat cinta terbaik. Pemenangnya adalah surat dengan isi yang paling menyentuh dan dianggap dibuat sepenuh hati. Untuk para Jomblo atau orang-orang yang patah hati, pasti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Selain tembok Juliet, masih banyak objek menarik lain yang menjadi daya tarik pengunjung, yaitu balkon dan patung Juliet. Nah, untuk Anda yang masih Jomblo dan ingin mendapatkan pasangan, coba tengok ke patung Juliet. Ini adalah tempat yang paling diburu para pencari cinta. Mereka akan berpose dan foto bersama patung sambil memegang bagian dada Juliet. Ini berhubungan dengan kepercayaan setempat yang percaya, jika seseorang memegang bagian dada Juliet, maka ia akan beruntung dalam percintaan. Mau mencoba?

 

 

Balkon adalah bagian rumah yang cukup baru karena dibangun pada tahun 1937. Tidak sia-sia, balkon itu pun menjadi salah satu spot wajib wisatawan yang datang. Begitu juga dengan Anda, jika datang ke rumah Juliet, jangan lewatkan berdiri di atas balkon. Bayangkan seolah-olah menjadi Juliet yang sedang menunggu sang Romeo datang.

Cobalah untuk masuk ke dalam rumah, Anda bisa melihat tempat tidur dan gaun cantik milik Juliet. Tidak hanya itu, replika makam Juliet juga ada di sini. Sekadar informasi tambahan, jika datang ke sini terutama di saat Valentine, Anda harus bersabar karena tempat ini akan dipenuhi ratusan pengunjung.


 

 



Repost from travel.detik.com

Comments

Popular Posts