Lima

Saya bukan orang yang paling sensitif soal angka. Tapi tampaknya kali ini saya harus mengakui, ada yang aneh dari angka lima.

Lima adalah awal dari semuanya. Kelipatannya adalah jarak, sekaligus penyatu.

Menariknya, saya menemukan hal yang sama pada salah seorang teman saya. Angka lima itu membawa permulaan juga baginya, dan kami berdua mengalami hal yang hampir mirip. Oh, baiklah, sejak awal kami memang memiliki satu situasi yang sama, dan ketika kami mulai meninggalkan masa itu, masuk ke dunia baru, ternyata itu pun terjadi bersamaan. Dunia memang tidak bisa ditebak.

Kami belum tahu ke mana arah angin akan berhembus, tapi kami yakin, semua yang terjadi akan membawa pelajaran dan pengalaman. Terlebih, saya percaya, selalu ada maksud ketika kita berhadapan pada suatu situasi.

Yang terbaik akan menjadi yang terbaik, dan yang tidak... akan memilih untuk pergi.

Hidup seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah. Semua adalah proses. Pada akhirnya, semua pasti akan baik-baik saja.

Comments

Popular Posts