Cerita Malam Berteman dengan Gerimis

Saya pernah bilang, saya menyukai gerimis.

Entah mengapa..
gerimis membawa saya untuk bercerita di sini.
.
.
.
Ada yang bilang, hidup itu penuh misteri
Dan, saya setuju. Kita nggak pernah tahu apa yang belum terjadi. Berkali-kali saya menekankan hal ini dalam diri saya, meski otak tak pernah berhenti berspekulasi. Bagaikan monyet yang selalu berpindah pohon, pikiran kita tak pernah punya akhir.

Ada kalanya kita hanya perlu berserah
Hati juga tak pernah bisa ditebak. Saat ini saya gembira, besok kamu bisa saya kecewa. Ketika dilanda gundah, saya nggak pernah bisa menebak yang mana sebenarnya kata hati dan mana kerja otak. Sulit membuat keputusan ketika merasa seperti itu. Dan, ketika kamu berserah, mudah-mudahan kita bisa mendapat jawabannya.

Nikmati apa pun itu
Sulit. Siapa yang bilang itu semudah mengatakannya? Namun, yakinlah bahwa meski berat dan sulit, penerimaan adalah langkah pertama agar bisa menikmati hidup. Semuanya memang tak harus selalu indah. Namun, bukan berarti semuanya itu buruk.

Selamat malam.

Comments

Popular Posts